Rabu, 21 April 2010

MAULID NABI DI SD ISLAM SABILILLAH MALANG


Maulid NAbi SAW 1431 H di SD Islam Sabililah Malang sangat istimewa dan luar biasa karena dihadiri oleh ribuan Jama'ah Al Khidmah pimpinan KH Asrori Al Ishaqi. Jama'ah Al Khidmah bersama SD Islam Sabilillah Malang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman sekolah sampai meluber ke halaman Masjid Sabilillah Malang, dalam peringatan tersebut juga dihadiri oleh para Habaib dan Kyai se Malang Raya.

Tujuan peringatan Maulid Nabi adalah mengenalkan sosok figur manusia sempurna yang berakhlaqul karimah. Nabi Muhammad SAW adalah sosok pribadi yang rohmatal lil 'alamin, rahmah kasih sayang untuk seluruh penduduk alam semesta. Ingat cerita batu yang nempel terus di kaki suci baginda Nabi ketika peristiwa isro' mi'roj, gunung uhud yang selalu bergoyang-goyang tatkala nabi berada diatasnya sebagai tanda gembira dan senangnya makhluq yang berjenis gunung, rusa yang mengangkat kaki depan dan belakang secara bergantian seraya menari-nari dan mengucapkan syahadat tatkala mengetahui dirinya dilindungi olen Nabi dari pencari hewan untuk dimakan sebagai santap malam, Nabi Muhammad SAW benar-benar rohmatal lil 'alamin.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan pembacaan istighotsah untuk mendo'akan siswa-siswi SD Islam Sabilillah Malang khususnya ananda kelas VI yang akan melaksanakan ujian, semoga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholihah, mendapat ilmu yang bermanfaat, dan mendapat kemudahan dalam ujian serta meraih sukses. amien

lihat selanjutnya.........






Tidak ada komentar:

Posting Komentar